Bangun Sigergisitas Bersama PW GP Ansor Kalsel, Kemenag Kabupaten Banjar Gelar Pembacaan 1 M Sholawat Nariyah

RAMAI: Kegiatan pembacaan 1 M Sholawat Nariyah yang digelar Kemenag Kabupaten Banjar bersama PW GP Ansor Kalsel berlangsung sukses - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar memperingati Hari Santri Nasoinal tahun 2023 bersama Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (21/10/2023) lalu di Kabupaten Banjar.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar Drs. H. Najwan Noor, M.Pd., pembacaan 1 M Sholawat Nariyah kali ini adalah begian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional di tahun ini.

"Alhamdulillah kami bersama sahabat PW GP Ansor Kalsel baru saja menyelesaikan pembacaan 1 M Sholawat Nariyah dengan harapan Indonesia selalu berada dalam kondisi aman, damai, dan tentram," ungkapnya.


Dirinya menambahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini yang bertemakan "Jihat Santri Jayakan Negeri" hendaknya bisa dimaknai lebih dalam bagi seluruh ASN Kemenag secara khusus. 

"Saya ingin peringatan Hari Santri pada kali ini tidak sebatas seremonial semata tapi bisa menjadikan segenap ASN Kemenag khsusunya di Kabupaten Banjar memiliki jiwa santri yang berprinsipkan NKRI Harga Mati," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana yang turut berhadir dalam pembacaan 1 M Sholawat Nariyah menuturkan bahwa Hari Santri Nasional merupakan salah satu moment sakral yang mengandung nilai sejarah perjuangan bagi warga Indonesia.

"Melalui Hari Santri Nasional kita bisa belajar bagaimana spirit ulama terdahulu yang diturunkan kepada santri-santrinya untuk mempertahankan NKRI," bebernya.

Dirinya kemudian memberikan apresiasi serta berharap agar sinergitas antara Kemenag Kab. Banjar dengan GP Ansor Kalsel dalam berbagai kegiatan bisa menjadi percontohan untuk instansi pemerintahan lainnya. 

"Saya harapkan kolaborasi seperti ini tidak hanya terjadi pada saat peringatan Hari Santri Nasional saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lainnya guna menjadi acuan bagi instansi pemerintahan yang lain untuk melakukan sinergisitas yang sama," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال