Jangan Khawatir, Rangka Yamaha Fazzio Punya Sistem Drainase Terbaik Agar Bebas Keropos

DISKUSI: General Manager Servis Area Kalimantan PT STSJ Yamaha Edy Sunardi saat memamerkan sistem drainase dalam rangka motor Yamaha Fazzio – Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Isu keroposnya rangka motor dari salah satu pabrikan otomotif terkenal di Indonesia ikut menjadi perhatian serius main dealer resmi motor Yamaha di wilayah Kalselteng, yakni PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).

Tidak ingin produk motornya dianggap sama dengan motor kompetitor yang rangkanya keropos, PT STSJ Yamaha menggelar kegiatan Media Gathering dan Sosialisasi Keunggulan Produk Yamaha, Senin (11/9/2023) di Main Dealer Motor STSJ Yamaha di A Yani KM 2, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam kesempatan itu, PT STSJ Yamaha membongkar motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected hingga bagian rangkanya terlihat jelas. Kemudian lubang rangka bagian belakang diisi air sebanyak 110 mililiter (ml).

Begitu air dimasukkan menggunakan corong ke dalam lubang rangka Yamaha Fazzio, lantas air mengalir hingga ke bagian lubang pembuangan di bawah rangka. Air yang terbuang itu kemudian ditampung menggunakan gelas ukur, hasilnya sama persis dengan yang dituangkan, yakni 100 ml pas.

“Air adalah salah satu penyebab terjadinya korosi pada besi. Apabila ada percikan air yang terjebak di dalam besi, maka lama kelamaan bisa menyebabkan karat dan keropos. Nah di motor Yamaha Fazzio sistem drainasenya sangat baik. Karena itulah kami jamin kecil kemungkinan ada air yang terjebak di dalam rangka, sehingga sangat minim risiko timbulnya korosi atau karat,” tegas General Manager Servis Area Kalimantan PT STSJ Yamaha Edy Sunardi.


Untuk menjamin motor Yamaha kokoh dan kuat. Diklaimnya motor Yamaha dilengkapi dengan 3 tipe rangka, mulai dari Delta Box, Under Bone dan Diamond. 

“Khusus untuk motor Matic Yamaha, salah satunya Yamaha Fazzio dipasangi rangka Under Bone. Rangka ini memiliki daya tahan tinggi karena memiliki ketebalan 2,3 mm, memiliki tingkat kekakuan yang baik sehingga stabil dan kokoh dan mampu menopang engine dan beban dengan layak,” tambahnya.

Dengan segala kelebihan tadi tentunya masyarakat jangan perlu untuk takut untuk membeli produk motor Yamaha, khususnya Yamaha Fazzio.

“Melalui kesempatan ini kami sudah membuktikan bahwa rangka motor kami sudah sangat baik dan kuat,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Assisten General Manager Area Kalimantan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Sunardi Halim menambahkan, tidak hanya persoalan kokohnya rangka, motor Yamaha juga ditopang oleh berbagai keunggulan lainnya, seperti disematkannya Teknologi Yamaha VVA yang membuat torsi dan tenaga mesin menjadi maksimum dan bahan bakar menjadi irit.

Selain itu ada juga Hybrid Power Assist yang membuat akselerasi awal Motor Yamaha menjadi  bertenaga dan halus nyaman saat kondisi menanjak maupun berboncengan.

“Terakhir yang tidak kalah menarik adalah adanya Aplikasi Yamaha Motorcyle Connect. Melalui aplikasi ini kita bisa melihat berbagai hal sekaligus hanya melalui Smartphone, baik itu konsumsi bahan bakar, seberapa jauh perjalanan, cek kondisi aki dan oli hingga lokasi motor terbaru,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال