Bukti Cinta Tala, Kamta Siapkan Anggaran Besar

SIMBOLIS: Bupati Tala HM Sukamta saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Daerah PGM Indonesia Kabupaten Tala Periode 2022 - 2027 - Foto Dok Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Sebagai bukti cintanya terhadap Kabupaten Tanah Laut (Tala), Bupati Tala HM Sukamta menyiapkan anggaran yang besar untuk mengembangkan dan memajukan Tala lebih pesat. 

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Tala Periode 2022 - 2027, Selasa (19/9/2023) di Gedung Sarantang Saruntung.

Sukamta mengungkapkan intensif guru TK, TPA dan madrasah akan dinaikkan ditahun 2024 sebesar Rp100 ribu. Ia meyakini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 mampu membiayai hal tersebut.

Selain itu ia juga mengatakan, dengan adanya pengukuhan PGM di Tala dapat mempermudah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala dalam menjalankan kemitraan, komunikasi, akselerasi dan memenuhi aspirasi guru madrasah. Menurutnya guru TK, TPA dan madrasah merupakan salah satu pilar pendidikan dalam membangun karakter anak yang berakhlakul karimah.

“Guru madrasah adalah salah satu pilar yang membangun karakter anak-anak kita. Sehingga anak-anak kita bisa memiliki pendidikan karakter yang baik dan menjadi generasi akhlakul karimah,” ucapnya.


Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Hari Lahir PGM Indonesia 2024, “Selalu komunikasikan dengan ketua umum untuk persiapan hari lahir di tahun 2024,” pintanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Talkshow Pendidikan dengan tema “Bersama Sinergitas Perkumpulan Guru Madrasah dan Pemerintah, Guru Madrasah Berkualitas, Maju dan Sejahtera”.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال