Gandeng Briton English Education, Pemko Banjarbaru Siap Sukseskan Program Sekolah Berbahasa Inggris

SIMBOLIS: Penandatangan kerjasama antara Pemko Banjarbaru dengan Briton English Education - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru berkomitmen mendorong peningkatan kualitas dan kualifikasi tenaga didik di bidang bahasa inggris kedepannya bisa lebih baik.

Salah satu langkah konkritnya adalah dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru dengan Briton English Education, Jumat (11/8/2023) lalu di Aula Widyatama Disdik Kota Banjarbaru.

Nota kesepahaman antara Disdik dan Briton English Education berisikan Program Sekolah Berbahasa Inggris serta Peningkatan Kompetensi Bahasa Inggris yang akan mulai dilaksanakan pada bulan September nanti. 

"Langkah awal yang akan kita lakukan nantinya dalam kerjasama ini adalah dengan melakukan Training of Trainers (ToT) yang nantinya para Trainers tersebut akan mendampingi guru-guru di sekolahnya masing-masing," ungkap Wali Kota H. Aditya Mufti Arifin disela kegiatan.


Dirinya mengharapkan program kerjasama seperti ini agar bisa dimaksimalkan dan terus disosialisasikan secara terstruktur. 

"Dalam beberapa bulan terakhir kita telah melakukan kerjasama terkait program strategis seperti ini sebanyak tiga kali, pertama dengan pihak Darul Mustofa Yaman, kemudian Negara Jepang terkait peluasan jaringan tenaga kerja dan terakhir hari ini dengan pihak Briton English Education," tambahnya. 

Sementara itu, Kadisdik Kota Banjarbaru Deddy Sutoyo, S.STP., MM menjelaskan, penandatangan nota kesepahaman bersama Briton English Education adalah wujud penguatan bagi kita yang berada pada lingkup Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dalam pembiasan berbahasa Inggris.

"Ini hanya masalah pembiasaan dalam mempraktikkannya, kita sudah dikenalkan dengan bahasa inggris mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA Sederajat namun semua hanya sebatas teori," tuturnya. 

Dirinya menambahkan dengan adanya program ini maka ke depan akan menjadi lebih mudah dalam melakukan peningkatan kualitas diri.

"Because English Connecting The World," tukasnya.

Sekedar diketahui, program kerjasama dengan Briton English Education sendiri dalam tahapan awalnya melibatkan 37 sekolah dan 50 guru jenjang SD, SMP se-Kota Banjarbaru yang resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Banjarbaru pada hari ini. 

Penulis: H. Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال