Gubernur Sugianto Berharap Porprov Kalteng Lahirkan Atlet Berbakat

PEMBUKAAN PORPROV: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Stadion 29 November Sampit, Kotawaringin Timur – Foto Dok Humas Pemprov Kalteng

BORNEOTREND.COM – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dapat melahirkan atlet berbakat.

“Kita semua sangat berharap melalui Porprov ini lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah Nasional bahkan Internasional,” katanya usai membuka secara resmi Porprov XII di Stadion 29 November Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu (26/7/2023) malam.

Di hadapan Wakil Gubernur Edy Pratowo, Sekda Kalteng Nuryakin berserta jajaran Kepala SKPD lingkungan Provinsi Kalteng, Gubernur Sugianto juga berharap even 4 tahunan ini dapat memicu kembali gairah dan meningkatkan semangat berolahraga di Kalimantan Tengah, maupun sebagai sarana meningkatkan pengalaman bertanding, uji kemampuan dan meraih prestasi.

Sugianto menilai, Porprov merupakan ajang yang bergengsi, karena menjadi jalan menuju Pra PON, apabila lolos nanti para atlet mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kepada seluruh atlet, saya ucapkan selamat bertanding. Kerahkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi tertinggi. Pesan saya, junjung selalu semangat dan nilai-nilai sportivitas,” ucapnya.

Tak lupa Sugianto mengajak seluruh pemangku kepentingan keolahragaan untuk saling bahu-membahu mengembangkan pembinaan atlet sejak dini dan berkelanjutan. 

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال