DPD Partai Nasdem Tabalong Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban

SEMBELIH KURBAN: Ketua DPD Partai Nasdem Tabalong H Norhasani didampingi pengurus menghadiri langsung kegiatan penyembelihan hewan kurban – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Tabalong yang dihadiri 12 Pengurus DPC Partai Nasdem melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan menyembelih 3 ekor sapi kurban.

Ketua DPD Partai Nasdem Tabalong H Norhasani yang biasa dipanggil Haji Sani atau Abah Sani mengatakan ada 3 ekor sapi yang yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini.

“Pada hari Jumat (30/6/2023), kemarin diserahkan 1 ekor sapi kurban untuk masjid di Desa Baganja, dan 1 ekor sapi kurban untuk masjid di Desa Puain Kanan, dan pada hari ini, Sabtu, (01/07/2023) 1 ekor sapi kurban dari DPW, kita lakukan penyebelihan di lingkungan sekretariat DPD Partai Nasdem Tabalong,” rinci H Sani, Sabtu (1/7/2023).

H Sani menambahkan dari penyembelihan 3 ekor sapi tersebut, 1 diantaranya bantuan dari DPW Partai Nasdem Kalsel, yang menghasilkan 320 paket daging Kurban.

“Penyembelihan dilakukan secara syariah oleh Ustadz Sofian Sauri didampingi Ustadz H Fahmi Ansari Lc dan tim dari Jagal Ganteng Syariah (JGS) Tabalong,” terangnya.

Dia bersyukur setiap tahun rutin dilakukan pemotongan hewan kurban dan ratusan paket daging kurban didistribusikan untuk diberikan kepada para kader pengurus DPD, DPC dan konstituen serta kepada masyarakat sekitar yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Tabalong.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk ibadah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha dan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia berupa rezeki dari Allah, juga sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat,” ucapnya.

H Sani berharap dengan dibagikannya daging hewan kurban tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat agar bisa menikmati kebahagiaan dan kegembiraan saat berkumpul di hari libur bersama keluarga, dengan hidangan daging kurban dari Partai Nasdem.

H Sani mengatakan di samping melaksanakan ibadah kurban juga sebagai wujud keperdulian dalam membantu masyarakat dan meningkatkan tali silaturahmi serta berharap dapat bermanfaat serta menjadi berkah.

“Saya berharap tahun depan hewan kurban yang disembelih bisa bertambah banyak dari tahun ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Jagal Ganteng Syariah (JGS) Tabalong Ustadz H Fahmi Anshari Lc mengatakan biasanya pisau yang digunakan untuk penyembelihan disesuaikan dengan kondisi hewan yaitu besar dan kecilnya.

“Khusus untuk hewan kurban dari Partai Nasdem yang sangat besar. JGS mempersiapkan pisau khusus yang setajam mungkin yaitu Spartan, agar tidak menyakiti hewan sembelihan dengan melakukan penyembelihan secepat mungkin sesuai tuntunan atau syariah,” ucapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال