LPADKT-KU Salurkan Paket Sembako ke Yatim Piatu dan Lansia di Samarinda

SIMBOLIS: Penyaluran bantuan paket sembako oleh DPP LPADKT-KU untuk anak yatim piatu dan lansia dhuafa di Yayasan Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Kaltim - Foto Dok Agustina


BORNEOTREND.COM- Penyaluran bantuan paket sembako untuk anak yatim piatu dan lansia dhuafa kembali diberikan DPP Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur - Kalimantan Utara (LPADKT-KU), Senin (10/4/2023) lalu. 

Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, susu, kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung oleh Anggun Pakas selaku Istri Ketua Umum DPP LPADKT-KU A. Vendi Meru, SH. Penyerahan bantuan juga didampingi oleh Anggota Laskar Wanita (LASWAN) di 2 lokasi antara lain Yayasan Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Kaltim di Jalan Aw Syahrani Perum Pondok Alam Indah, Sempaja Barat. Lalu dilanjutkan ke Yayasan Kharisma Pertiwi Jalan Padat Karya Sempaja.

Dikatakan Mei Merry sebagai Pembicara LASWAN LPADKT-KU, pihaknya menurunkan 50 personil dari jumlah keseluruhan 18 ribu anggota LPADKT-KU yang tersebar di 14 kabupaten kota di 2 provinsi yaitu Kaltim dan Kaltara. Pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk berbagi berkat pada sesama dan bukti solidaritas LPADKT-KU. 

"Kegiatan ini membuktikan toleransi dan solidaritas kami sebagai umat beragama di Indonesia. Kita berikan bantuan untuk lansia dan anak yatim, karena kami merasa mereka sangat membutuhkan perhatian lebih. Itulah alasan kami mengapa menyosong yatim piatu dan lansia." ungkapnya.


Selain itu, kegiatan sosial yang sudah berjalan setiap tahun ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi anggota Organisasi Masyarakat (ORMAS) yang ada di Kaltim. Harapannya, LPADKT-KU bisa menjadi berkah buat orang yang membutuhkan.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan menjadi contoh bagi ormas yang ada di Provinsi Kaltim," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Provinsi Kaltim Randy Sri Astuti merasa bahagia, bersyukur dan sangat berterima kasih pada LPADKT-KU yang sudah memberikan bantuan selama ini. Jadi bantuan ini bukan sekali saja diberikan, tapi sudah sering kali. 

"Semoga mereka (LPADKT-KU) diberikan kesehatan rezeki yang berlimpah karena sudah peduli kepada kami," bebernya.

Ditempat yang berbeda, Maria selalu Admin Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Maria juga mengucapkan terima kasih pada LPADKT-KU karena telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan adek-adek disini. 

"Memang LPADKT-KU sudah sering memberi bantuan kepada 93 anak disini. Harapannya, LPADKT-KU semakin jaya dapat menebarkan kebaikan khususnya di panti asuhan," tukasnya.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال