Aksi Perampokan di Alfamart Kintap Terekam CCTV

DIRAMPOK: Alfamart di jalan Ahmad Yani Kilometer 135, Desa Kintapura Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut kembali buka setelah malam harinya disatroni perampok – Foto Dok Zainal


BORNEOTREND.COM - Sebuah ritel modern Alfamart di jalan Ahmad Yani Kilometer 135, Desa Kintapura Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut disatroni perampok, Selasa (25/4/2023) malam sekitar pukul 23.00 WITA.

Aksi perampokan tersebut tersebut terekam kamera CCTV aksi dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar luas, tampak 4 karyawan yang mayoritas perempuan berlarian di dalam etalase toko retail saat melihat seorang pria mengenakan helm membawa parang.

"Kejadian terjadi di Alfamart Kintapura Jalan Ahmad Yani, Selasa 25 April 2023 sekitar pukul 23.00 Wita dengan modus pelaku menumpang toilet lalu mengeluarkan golok,” ungkap Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Kintap Iptu Arief Ramadhan, Rabu (26/4/2023).

Kapolsek mengatakan, pihaknya langsung mendatangi TKP begitu mendapat laporan, namun pelaku terlebih dahulu kabur menggunakan sepeda motor.

Iptu Arief menambahkan saat ini pelaku masih dalam proses lidik.

"Kami masih mengumpulkan alat bukti dan meminta keterangan saksi-saksi," ungkapnya.

Menurutnya, pelaku tidak cuma satu orang tapi ada 2 orang berdasarkan dari rekaman CCTV. 

“Satu pelaku bertugas menjaga di depan dan satu pelaku lainnya mengambil uang pribadi milik karyawan Alfamart wanita,” sebutnya. 

Akibat aksi perampokan ini, korban mengalami kerugian materi Rp 300 ribu karena dompet miliknya dibawa kabur perampok.

“Uang itu merupakan uang pribadi karyawan. Tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Pihak kepolisian mengimbau kepada warga khususnya di Kecamatan Kintap untuk waspada dan hati-hati kepada, terutama pada jam-jam rawan yang mulai sepi.

“Jangan melakukan kegiatan sendirian di malam hari. Apabila ada hal yang mencurigakan langsung laporkan ke Polsek serta warga sekitar,” pesan dia.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال