Pasar Ramadan 1444 H di Siring Ulek Marabahan Resmi Dibuka

PANTAU: Pj Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd beserta jajaran saat memantau Pasar Ramadan di Siring Ulek Marabahan - Foto Dok Diskominfo Batola


BORNEOTREND.COM- Pasar Ramadan resmi dibuka Pj Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd. 

Berlokasi di Siring Ulek Marabahan, agenda tahunan ini ramai diserbu masyarakat yang ingin berbelanja beragam jajanan buka puasa, Kamis (23/3/2023). 

Peresmian sendiri turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc, Forkopimda, sejumlah Asisten dan staf ahli, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Camat. Berhadir pula Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batola Suharyanti Mujiyat, Ketua DWP Batola Hj Herwina Rezeki ZYN, serta Ketua organisasi wanita lainnya. 

Kepala Disporbudpar Batola Sabirin sampaikan bahwa pemilihan lokasi di Siring Ulek Marabahan karena view sungai Barito yang Indah. 

"Tenda pedagang pun sengaja dibuat satu arah agar pengunjung bisa bersantai di Siring Ulek Marabahan, " ungkapnya. 


Terdapat 64 pedagang yang berjualan di pasar Ramadan 1444 H ini. Ada pun jam buka mulai pukul 15.00 WITA hingga beduk maghrib selama bulan Ramadan. 

"Lokasi di Siring Ulek juga lebih mudah dijangkau masyarakat dari Kecamatan Bakumpai yang berada disebrang sungai Barito," jelasnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd menyambut baik gelaran agenda tahunan ini. Terutama venue yang begitu indah dengan pepohonan rindang. Namun dirinya meminta ada inovasi terkait gelaran pasar Ramadhan ini. 

"Mungkin bisa dilaksanakan di Rumpiang," sebutnya. 

Pemilihan Rumpiang sebagai tempat pasar ramadan, dinilai lebih memudahkan pembeli. Pengendara bisa singgah dengan mudah. 

“Di Rumpiang arus lalu lintas lancar,” ujarnya sembari mengatakan tidak perlu kekhususan untuk menuju pasar wadai apabila di sekitar Jembatan Rumpiang.

Terakhir dirinya berpesan kepada seluruh pedagang agar menjaga kebersihan. 

“Jaga sampahnya. Minimal di lapak masing-masing,” pesannya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini Pj Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd melakukan pemukulan beduk dengan disambut pemukulan rebana oleh Forkopimda. Selain itu juga dilakukan pemotongan pita oleh Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat sebagai tanda resmi dibukanya pasar Ramadan 1444 H.

Sumber: Diskominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال