Legislator Shania Bicara Solusi Penekanan Inflasi di Samarinda

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kota Samarinda Shania Rizky Amalia - Foto Dok Agustina

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Kota Samarinda Shania Rizky Amalia berbicara mengenai persoalan bagaimana menekan laju inflasi di Samarinda, agar harga kebutuhan pokok masyarakat bisa stabil.

"Pemkot Samarinda kita minta untuk mengoptimalkan perangkatnya dalam sidak ke pasar dan pergudangan secara rutin dan berkala, guna meengendalikan harga bahan pokok tidak melonjak naik," ucap Shania belum lama tadi.

 

Ia kemudian mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melakukan inspeksi mendadak rutin ke pasar dan pergudangan guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional, modern, dan swalayan, serta pergudangan.

Dikemukakannya, sidak seharusnya jangan dilakukan sesekali, dalam artian hanya momentum  menjelang puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri saja, tapi lakukanlah sedari dini.

"Harga bahan pokok yang sebenarnya bisa dikendalikan lebih intens lagi manakala logistik barang kebutuhan pokok mencukupi sampai  bulan puasa," tambah dia.

Selain itu hal lain yang juga harus diupayakan terkait menguatkan sektor pertanian pangan Samarinda, supaya nantinya daerah kita ini sudah swasembada atau daulat pangan agar inflasi senantiasa terkendali.

"Jika kebutuhan pokok warga Samarinda sudah bisa dipenuhi melalui hasil panen petani, maka akan ada perputaran ekonomi yang kuat di sebuah daerah, artinya siklus ekonomi lokal yang sehat bisa terjadi dan iflasi senantiasa stabil," timpalnya lagi.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال