Hari Ibu Upaya Mendorong Kemandirian Perempuan Agar Bangkit Usai Pandemi Covid-19

POTONG TUMPENG: Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah memotong tumpeng pada acara peringatan Hari Ibu ke-94 di Aula Idham Chalid – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Ibu ke-94 di Aula Idham Chalid, Amuntai, belum lama tadi. 

Kepala DP3A HSU, Gusti Iskandariah mengatakan, peringatan Hari Ibu ini adalah upaya mendorong kemandirian perempuan dari berbagai bidang pembangunan agar mampu bangkit kembali setelah pandemi Covid-19. 

"Jadi peringatan hari ibu tahun ini mengambil tema Perempuan Berdaya, Indonesia Majudengan sub temanya kewirausahaan perempuan mempercepat kesetaraan dan pemulihan ekonomi kita, dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan wirausaha perempuan dalam memanfaatkan tekhnologi untuk berusaha serta menyintas kekerasan," ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah yang turut hadir dalam peringatan kali ini mengatakan Hari Ibu merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah kaum perempuan, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan.

"Oleh karenanya, perempuan mempunyai peran juga dan eksistensi dalam berbagai sektor pembangunan daerah dan berharap momentum ini dapat dijadikan refleksi, introspeksi dan renungan guna terus berinovasi ataupun berkreasi memajukan kiprah perempuan sehingga mampu menciptakan perubahan disemua bidang pembangunan serta aspek kehidupan dan untuk mampu mendorong peningkatan kesetaraan gender, sehingga indonesia bisa mencapai kejayaan dan dapat menjawab berbagai tantangan global," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pengurus gabungan organisasi wanita HSU, serta penyerahan bantuan berupa sepeda keranjang dan Gerobak Pena (Gerakan Olah Bakat Peduli Perempuan dan Anak).

Kegiatan ini dihadiri juga unsur Forkopimda, pejabat SKPD, BNNK HSU, Kepala Cabang Bank Kalsel Amuntai, serta organisasi-organisasi wanita se-HSU.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال