MI Integral Al-Ukhuwwah Banjang Gelar Seminar Parenting Dengan Tema "Terapi Untuk Menjadi Orang Tua Hebat"

SEMINAR: Rimalia Karim SKM MM selaku Konselor Genetik Keluarga menjadi narasumber dalam seminar parenting yang digelar MI Integral Al-Ukhuwwah Banjang - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al-Ukhuwwah Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Seminar Parenting dengan tema “Terapi Untuk Menjadi Orang Tua Hebat” di Aula Idham Khalid, belum lama tadi. 

Ketua Yayasan Al-Ukhuwwah Muhammad Ahyani Muhith mengatakan, ada dua hal penting yang dilakukan orang tua dalam pola asuh terhadap anak, yakni berhubungan dengan fisik dan psikologis.

"Secara fisik orang tua wajib memberi asupan yang sesuai aturan agama yaitu baik dan halal untuk kesehatan jasmani anak-anak, dan pada psikologis orang tua harus memberikan kasih sayang, ramah tamah dan memiliki komunikasi yang baik di antara orang tua dan anak-anaknya," katanya.

Dia berharap seminar ini dapat dijadikan wadah demi mendapatkan informasi dan pengetahuan agar menjadi orang tua yang selalu baik dalam mendidik anak.

Sementara itu, Kepala Kemenag HSU Ahmad Rusyadi mengapresiasi atas kolaborasi sekolah dan orang tua melalui seminar parenting ini. 

Dia mengajak kepada semua pihak, agar bersama-sama mendukung dan memajukan madrasah-madrasah yang ada di HSU guna memunculkan generasi-generasi yang hebat, bermartabat dan berakhlak mulia. 

"Jadi kita dalam lingkup Kemenag HSU, pembina dan sebagai orang tua sangat mendukung kegiatan ini dikarenakan pendidikan kepada seorang anak tak terlepas juga dari peran orang tua sebagai tempat belajar pertama bagi anak mereka," pungkasnya.

Kegiatan Seminar parenting ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) HSU, pengurus, pendidik dan tenaga kependidikan MI Integral Al-Ukhuwwah Banjang, serta para orang tua murid dengan diisi materi tentang pola asuh anak oleh Rimalia Karim SKM MM selaku Konselor Genetik Keluarga.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال