Ketua Kwarcab Pramuka Balangan Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Hj Raudatul Jannah Sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kalsel

FOTO BERSAMA: Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel bersama pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka se-Kalsel berfoto bersama pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan di Gedung Pramuka kalimantan Selatan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Hj Raudatul Jannah sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kalimantan Selatan.

"Hj Raudatul Jannah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan pada Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan di Gedung Pramuka kalimantan Selatan, Sabtu (30/10/2022)," kata Hj Sri Huriyati, Senin (31/10/2022).

Musda Gerakan Pramuka Kalsel ini sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan fungsi dan tugas pokok Kwarda, menetapkan rencana strategis Gerakan Pramuka, memilih dan menetapkan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan serta membentuk Lembaga Pemeriksa Keuangan.

Gubernur yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa pendidikan Kepramukaan merupakan jalur pendidikan nonformal yang diperkaya dengan pendidikan nilai-nilai Gerakan Pramuka dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Organisasi dan Hukum (Orgakum), Dr Sigit Muryono MPd mengatakan bahwa selain pemilihan Ketua Kwartir, yang tak kalah pentingnya dalam Musda adalah penetapan rencana kerja organisasi.

Perlu fokus pada pembahasan rencana kerja organisasi 5 tahun yang akan datang.

“Tersusunnya rencana kerja yang kemudian dikembangkan dalam bentuk program kerja tentu harus selaras dengan kondisi saat ini,” tegas Budi Waseso.

Selain itu, Budi Waseso.mengatakan, pihaknya berharap agar Dasa Karya Pramuka yang merupakan 10 program utama Gerakan Pramuka di masa bakti 2018-2023 dapat menjadi acuan.
Dalam rangkaian acara Musda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Kwarcab Pramuka se-Kalimantan Selatan memandang kepengurusan sebelumnya dinyatakan sangat memuaskan.

Adapun gagasan baru seperti KTA Online Siprana dan Pramuka Garuda yang sempat vakum sekian lama akan digerakkan kembali pada masa kepemimpinan masa bakti periode sebelumnya yaitu 2017-2022 yang dipimpin oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah SKM MKes.

Oleh karena itu, Ketua Kwarda Kalimantan sebelumnya, Raudatul Jannah diberikan kesempatan kembali untuk memimpin Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan secara aklamasi.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال