Program Satu Desa Satu Masjid Akan Diikutkan Dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB

PIMPIN RAKOR: Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka memimpin rakor persiapan Program Satu Desa Satu Masjid untuk diikutsertakan dalam KIPP Kemenpan RB - Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Bagian Organisasi di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi (rakor) guna mempersiapkan Program Satu Desa Satu Masjid hasil inisiasi Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar untuk diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

“Program Satu Desa Satu Masjid yang telah diinisiasi oleh Bupati merupakan sebuah inovasi, dimana rapat koordinasi tersebut guna mempersiapkan proposal inovasi yang nantinya bisa diikutkan dalam ajang inovasi daerah atau tingkat nasional oleh Kemenpan RB,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka saat memimpin rapat koordinasi persiapan inovasi Satu Desa Satu Masjid di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (15/09/2022).

Sekda mengharapkan, Program Satu Desa Satu Masjid menjadi suatu inovasi yang betul-betul terangkum dan diketahui dan resmi masuk ke Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB.

“Perlu diketahui bahwa hal ini belum ada yang melakukan dan melaksanakannya di Indonesia kecuali di Tanah Bumbu oleh Bupati Abah HM Zairullah Azhar,” kata H Ambo Sakka.

Pada kesempatan itu, Sekda meminta kepada semua yang terlibat untuk membentuk atau mengolah proposal, yang nantinya dalam proposal tersebut mereka akan berbagi tugas, di antaranya membuat ide inovatif, kontribusi capaian pembangunannya dan keberlanjutan kolaborasi serta pemangku kepentingan.

Dalam rapat tersebut juga ditekankan perlunya acuan bahwa dalam mengolah proposal harus ada ringkasan, implementasi, relevansi inovasi dan kategori yang dipilih, file pendukung yang akan dibuat seperti video yang akan dijadikan suatu dokumen dan dikirim serta disimpan dalam bentuk kebutuhan arsip.

Sekda menegaskan bahwa Abah Bupati Zairullah Azhar sangat berharap kepada para Kepala Desa dan Camat serta instansi yang terkait agar benar-benar serius melaksanakan Program Satu Desa Satu Masjid tersebut di wilayah masing-masing.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال