Lantik 19 Kepala Desa, Bupati Kapuas Minta Kepala Desa Terpilih Untuk Merangkul Semua Pihak

PELANTIKAN KADES: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melantik dan mengambil sumpah 19 orang kepala desa yang terpilih pada Pilkades Serentak lalu – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meminta kepada kepala desa terpilih untuk merangkul dan melakukan konsolidasi terhadap semua pihak yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini saat melantik 19 orang kepala desa (kades) yang terpilih pada Pilkades Serentak di 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jumat (16/09/2022).

“Saya meminta kepada kepala desa terpilih ini begitu pulang ke desa masing-masing untuk melakukan konsolidasi, yang artinya merangkul yang kemarin lawan sekarang menjadi saudara. Tidak ada lagi lawan, tidak ada lagi rival tetapi yang ada mari bersama menyatu untuk membangun desa,” kata Ben Brahim didampingi Ary Egahni Ben Bahat selaku Bunda PAUD. 

Dalam kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan dan desa.

Bupati Kapuas mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala desa yang baru ini serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia pemilihan kepala desa, para kandidat kepala desa dan seluruh masyarakat pemilih yang telah melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa secara baik, aman dan lancar.

Lebih jauh dipaparkannya bahwa, penyelenggaraan pelantikan kepala desa terpilih ini merupakan hasil dari seluruh tahapan Pilkades serentak tahun 2022 di 155 desa di Kabupaten Kapuas pada bulan Juli lalu.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD dan undangan lainnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال