Even FYP Kembali Hadir di SMAN 2 dan SMKN 4 Banjarmasin

 

SIMBOLIS: Siswa SMAN 2 Banjarmasin saat mengikuti Talk Show Yamaha tentang dunia otomotif - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Rangkaian kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) yang digelar PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha resmi berakhir pada September 2022 ini di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Banjarmasin dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Banjarmasin.

Untuk SMAN 2 Banjarmasin kegiatan FYP digelar pada 20 September 2022 lalu. Sedangkan untuk SMKN 4 Banjarmasin digelar pada 27 September 2022 lalu.

Rencananya program FYP akan digelar kembali di bulan Oktober 2022 mendatang di SMK Telkom Banjarbaru yang merupakan sekolah penutup dari event FYP. 

FYP sendiri dalam evennya berisi berbagai macam kegiatan, mulai dari Talk Show terkait otomotif, test drive hingga servis dan ganti oli gratis untuk pelanggan setia Yamaha.

"Disetiap sekolah yang sudah kami gelar FYP dipilih beberapa orang. Mereka ini nantinya akan dipertemukan dan diadu untuk mencari perwakilan region untuk dikirim bertanding tentang pengetahuan umum dan tentang brand dan produk Yamaha ditingkat FYP nasional," ungkap Perwakilan PT STSJ Yamaha Andi Rachman.


Melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan tentang dunia otomotif khususnya produk-produk dari yamaha. 

"Selain itu masyarakat terkhusus pelajar juga bisa mengenal dan mencoba berbagai produk Yamaha secara langsung," tambahnya.


GESIT: Siswa SMAN 2 Banjarmasin saat mencoba motor Yamaha Fazzio - Foto Dok 


Sementara itu, Rifki Padillah, siswa SMKN 4 Banjarmasin mengaku senang bisa mencoba secara langsung motor Yamaha Fazzio.

Baginya motor Yamaha Fazzio tampilannya sangatlah keren. Kemudian ternyata juga lincah dibawa, padahal awalnya dirinya kurang yakin karena bodynya yang dianggapnya besar.

"Jadi pengen beli nanti untuk menemani aktivitas sekolah," bebernya.

Dilain pihak, perwakilan SMKN 4 Banjarmasin Drs. Syafrudin Noor mengapresiasi adanya kegiatan semacam ini, karena dapat memberikan manfaat bagi sekolah bahkan siswa mereka.

"Kedepan kami selalu terbuka dengan berbagai kerjasama yang ingin dilakukan oleh pihak swasta kepada kami, termasuk PT STSJ Yamaha. Selama dapat bermanfaat bagi sekolah dan bisa mengedukasi siswa ke arah yang positif," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال