Diharapkan Bermanfaat Bagi Mahasiswa Baru, PKK MABA UNISKA Resmi Ditutup

RAMAI: PKK MABA UNISKA di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari secara resmi menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MABA), Kamis (15/9/2022) lalu di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sebelumnya PKK MABA oleh UNSIKA digelar 4 hari mulai dari tanggal 13 September hingga 16 September 2022 dan diikuti oleh 4.668 mahasiswa baru.

Dalam kegiatan PKK MABA para calon mahasiswa UNSIKA diberikan berbagai macam materi, mulai dari penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan mempelajari hal yang dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan mereka nantinya.

“Selain itu dalam kegiatan PKK MABA kali ini di akhir acara juga kami berikan hadiah menarik yang diberikan sponsorship bagi mahasiswa dan panitia yang berprestasi. Hal ini kita lakukan sebagai ajang dan apresiasi bagi mereka yang berprestasi,” ungkap Ketua pelaksana PKK Maba Uniska Syahrani.


Sebelumnya, Rektor UNISKA Prof Abdul Malik mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

“Alhamdulillah tahun ini bisa menggelar secara langsung dan berjalan sukses sampai akhir. Ini tentunya pertama kali kita gelar kembali secara langsung setelah sebelumnya sempat tertahan akibat Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang merupakan alumni UNISKA berharap, para mahasiswa untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan selalu patuh kepada orangtua.

“Karena dua hal itu adalah kunci kesuksesan generasi kalian yang diharapkan akan menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing. Lalu saat lulus dapat menjadi generasi yang tangguh serta terampil yang siap beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ingatnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال