Baru Balik Kunker di Jakarta, Samosir Langsung Bantu Korban Kebakaran Pelambuan

 

SIMBOLIS: Saut Nathan Samosir saat membagikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pelambuan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Kepedulian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir kembali dibuktikan di momen Ramadan.

Terbaru setelah balik dari kunjungan kerja di Jakarta, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin itu bersama istrinya Roida Simanjorang dan tim, langsung menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran, Sabtu (23/4/2022) di Jl. Ir. P. M. Noor Gang Sederhana RT 40 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Saya mewakili Fraksi PDIP DPRD Banjarmasin dan Ekspedisi Lintas Jawa Group mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini. Kita berharap ini tidak terulang dan bagi para korban agar tetap semangat dalam melanjutkan hidupnya,” tegas Samosir sapaan akrabnya.


Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk meringankan banyaknya kerugian yang diderita oleh korban kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan dan membantu korban untuk melanjutkan kembali hidupnya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran Rusdiansyah mengaku senang dengan adanya bantuan dari wakil rakyat seperti Samosir.

Dirinya bersama warga lainnya yang menjadi korban kebakaran merasa sangat terbantu atas kepedulian ini.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah, masih banyak yang peduli dengan warga yang mengalami musibah," imbuhnya.

Sekedar diketahui, kebakaran yang terjadi, Selasa (19/4/2022) lalu di Jl. Ir. P. M. Noor Gang Sederhana RT 40 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat ini mengakibatkan 7 rumah yang hangus terbakar, dengan 3 rusak berat dan 4 rusak sebagian.

Ada pun Samosir sendiri memang rutin berbagi kepada yang memerlukan, bahkan jauh sebelum terpilih menjadi anggota dewan sebagai bentuk kepeduliannya kepada sesama.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال